Jorji Ungkap Biang Keladi Tersingkir di Babak 8 Besar Indonesia Masters 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 06:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri andalan Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak 8 besar ajang bulutangkis, Indonesia Masters 2023.

Atlet bulutangkis yang akrab disapa Jorji ini kalah dari wakil China, Han Yue dengan skor 21-19, 8-21 dan 16-21 di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (27/01/23).

Jorji mengawali gim pertama dengan baik. Sayangnya, di gim kedua, tunggal putri rangking 14 dunia itu tertinggal jauh dari Han Yue dan akhirnya akhirnya takluk.

Pada gim penentuan, performa Jorji tidak konsisten. Dia tertinggal dengan skor 1-7 di awal babak, sehingga membuatnya sulit mengejar ketertinggalan.

Jorji mengakui sering melakukan kesalahan sendiri sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh lawan. Han Yue bermain dengan kepercayaan diri tinggi, sehingga bisa meraih poin demi poin secara konsisten.

"Pada gim pertama bisa dikatakan saya bermain imbang dengan lawan. Kami bisa kejar mengejar poin di gim tersebut," kata Jorji.

"Sayang di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sehingga membuat lawan mendapatkan kepercayaan diri untuk melakoni gim ketiga."

"Pada gim penentuan saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan masih banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu," ungkapnya.