Hanya Punya 1 Wakil di Semifinal Indonesia Masters, Media Malaysia Sindir Murid Rexy Mainaky

Sabtu, 28 Januari 2023 11:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Hanya memiliki satu wakil di babak semifinal Indonesia Masters 2023 memancing media Malaysia melontarkan sindikan kepada ganda putra besutan Rexy Mainaky. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hanya memiliki satu wakil di babak semifinal Indonesia Masters 2023 memancing media Malaysia melontarkan sindikan kepada ganda putra besutan Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Hanya memiliki satu wakil di babak semifinal Indonesia Masters 2023 memancing media Malaysia melontarkan sindikan kepada ganda putra besutan Rexy Mainaky.

Dua pasangan ganda nomor 1 nasional Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (ganda putri) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) meraih hasil yang kontras di perempat final Indonesia Masters 2023, Jumat (27/01/23) kemarin.

Pearly/Tan, ganda putri peringkat 2 dunia tampil dominan saat mengalahkan pasangan baru China, Lin Wenmei/Liu Xuanxuan dalam dua gim langsung 21-10, 21-12, dalam waktu 37 menit di Istora Senayan.

Sebaliknya, juara dunia ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal menyusul ke semifinal usai dikalahkan pasangan China peringkat 21 dunia, He Ji Ting/Zhou Haodong dengan 17-21, 10-21.

Malaysia juga kehilangan satu wakilnya di babak 8 besar kemarin, yakni ganda campuran independen Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, yang kandas di tangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 16-21, 19-21.

Kekalahan dari dari tiga wakil Negeri Jiran di perempat final Indonesia Masters 2023 ini jadi sorotan tersendiri bagi The Star. Khususnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakaan pemain binaaan legenda Indonesia, Rexy Mainaky.

“Sebuah hari keberuntungan yang kontras bagi pasangan ganda nasional No. 1 Pearly Tan/M. Thinaah dan Aaron Chia-Soh Wooi Yik, yang pertama berhasil mencapai semifinal Indonesia Masters sementara yang terakhir mengalami kekalahan yang mengejutkan,” tulis The Star pada Sabtu (28/01/23).

Menurut The Star, kekalahan Chia/Soh di turnamen level BWF Super 500 ini mengejutakan karena pasangan ini sempat berhasil menaklukkan jawara India Open 2023 di babak sebelumnya.

“Hanya sehari sebelumnya, ganda putra ranking 2 dunia Chia/Soh mampu membalikkan keadaan atas pasangan China lainnya, peringkat 7 dunia, Liang Weikeng/Wang Chang,” tulis media ini.

“Tetapi Chia/Soh tidak dapat melanjutkan performa bagus mereka kemarin dan berjuang mati-matian menahan serangan tanpa henti Jiting/Haodong,” lanjut media tersebut.