Pelatih Malaysia Yakin Aaron Chia/Soh Wooi Yik Segera Raih Podium Juara, Dimulai Indonesia Masters?

Selasa, 24 Januari 2023 14:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, mengaku akan tiba waktunya bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakhiri puasa gelar, dimulai dari Indonesia Masters? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, mengaku akan tiba waktunya bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakhiri puasa gelar, dimulai dari Indonesia Masters?

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, mengaku akan tiba waktunya bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakhiri puasa gelar. Lantas, Indonesia Masters 2023 jawabannya?

Nasib kurang apik memang tengah mendera ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di dua turnamen pembuka awal tahun 2023.

Pada gelaran Malaysia Open 2023 yang lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus tersingkir lebih cepat pada babak 16 besar usai dikandaskan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, 10-21 dan 21-23.

Kemudian, dalam gelaran India Open 2023, nasib kurang apik kembali menyelimuti juara Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022 tersebut.

Mampu tampil hingga partai final, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus puas kembali keok atas wakil China, Liang Wi Keng/Wang Chang, 21-14, 19-21, dan 18-21.

Kekalahan tersebut membuat Aaron Chia/Soh Wooi kembali gagal membuka gelar juara mereka di turnamen musim 2023 ini.

Meski mengalami kekalahan, pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, mengaku tetap puas dengan usaha yang telah ditunjukkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tan Bin Shen mengaku dengan mampu tampil di final India Open 2023 telah menunjukkan peingkatan terhadap apa yang telah dicapai oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik jika dibandingkan dengan Malaysia Open 2023.

“Saya pikir, ini adalah sebagian dari proses dalam bertarung dan mereka perlu belajar bagaimana untuk mengawal situasi seperti ini,” ujar Tan Bin Shen dilansir dari New Straits Times.

Pelatih ganda putra tersebut juga mengaku akan tiba saatnya bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mengangkat trofi pada suatu hari nanti.