Indonesia Masters 2023: Mau Naik Ranking, Ikhsan Rumbay Malah Terhenti di Kualifikasi

Selasa, 24 Januari 2023 13:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Dengan tekad ingin naik peringkat di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay malah terhenti di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Dengan tekad ingin naik peringkat di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay malah terhenti di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Dengan tekad ingin naik peringkat di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay malah terhenti di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus tumbang di tangan Sai Praneeth (India) di sesi kualifikasi Indonesia Masters 2023, Selasa (24/01/23) di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi Sai Praneeth (India), Ikhsan sempat tersalip di game pertama, tetapi ia berhasil unggul di game kedua dan memperpanjang asa lewat babak rubber.

Bermain di 'rumah' sendiri, Ikhsan Rumbay pun harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor sengit 18-21, 21-9, 15-21, dalam pertarungan selama 62 menit tersebut.

Pada laga kualifikasi ini, Ikhsan sejatinya sempat unggul di interval game pertama atas Sai Praneeth (India) dengan skor 11-5.

Sayangnya, keunggulan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Ikhsan seusai perolehan angkanya tertahan di 17-17, hingga ia tersalip di angka 18-21. 

"Saya sempat unggul di game pertama, sebelum akhirnya banyak melakukan kesalahan dan tidak konsisten," ungkap Ikhsan Rumbay selepas pertandingan.

"Saya harus bisa membenahi dari segi fisik dan fokusnya lagi," ungkap pebulu tangkis tunggal putra berusia 23 tahun tersebut.

Pada game kedua, pebulu tangkis kelahiran 16 Januari 2000 itu sempat menemukan formula terbaiknya dengan unggul 21-9.

Sayang pada game pemungkas, Ikhsan mengawali start dengan tertinggal 5-11 di pertengahan babak. Keunggalan Praneeth pun bertahan hingga akhir pertandingan.