Tumbangkan Fajar/Rian di India Open, Aaron/Chia Kantongi Sederet Rekor di Luar Nalar

Minggu, 22 Januari 2023 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia mengantongi sederet rekor di luar nalar selepas menembus babak final India Open 2023 dengan mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia mengantongi sederet rekor di luar nalar selepas menembus babak final India Open 2023 dengan mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia mengantongi sederet rekor di luar nalar selepas menembus final India Open 2023 dengan mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghadapi Fajar Alfian/Rian Ardianto di semifinal India Open 2023 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/23) malam WIB.

Ganda putra Indonesia ranking 1 dunia, Fajar/Rian tampil dominan di gim pembuka. Meski Chia/Soh mampu melawan, namun Fajar/Rian cukup tangguh dan memenangkan 21-11 pada gim pertama.

Pada gim kedua Fajar/Rian justru mendapat perlawanan lebih sengit dari Chia/Soh. Kejar-kejaran skor terjadi hingga Fajar/rian sempat tertinggal 9-11 di interval gim kedua.

Chia/Soh mampu unggul jauh dari Fajar/Rian selepas interval. Mereka mampu memimpin perolehan poin, dan mengalahkan wakil Merah Putih dengan skor 15-21.

Gim ketiga semakin panas. Kejar-kejaran skor masih terjadi namun Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal 7-11 pada interval gim ketiga.

Chia/Soh bekerja keras demi memimpin perolehan angka. Alhasil, Chia/Soh lebih dulu menyentuh angka 21 dan Fajar/Rian gagal ke final karena kalah 16-21 pada gim ketiga.

Hasil ini membuat Chia/Soh memupus satu-satunya harapan Indonesia untuk memiliki satu wakilnya di final India Open 2023 dan memenangkan gelar.

Sebab sebelum kandasnya Fajar/Rian, dua tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie lebih dulu kalah di babak yang sama.

Namun bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pencapaian mereka kali ini menciptakan sederet rekor manis di sepanjang perjalanan kariernya sejak berpasangan pada 2017. Apa saja itu?