Batal ke Final India Open, Fajar/Rian Akui Kerap Mati Sendiri Lawan Ganda Malaysia

Minggu, 22 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mimpi Fajar Alfian/Rian Ardianto mempersembahkan gelar India Open 2023 pupus setelah terhenti di semifinal usai kalah rubber game oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-11, 15-21, dan 16-21.

Fajar Alfian/Rian Ardianto menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam semifinal di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/23) malam WIB.

“Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan dan tidak ada cedera. Kami sudah berjuang maksimal. Cuma hasilnya memang tidak seperti yang diharapkan,” tutur Fajar Alfian selepas pertandingan.

“Kami mohon maaf karena belum berhasil maju ke final India Open 2023. Kami tentu juga merasa kecewa dengan hasil ini,” tambahnya.

Ganda putra Indonesia ranking 1 dunia tersebut sejatinya tampil dominan di gim pembuka. Fajar/Rian bahkan memimpin 11-3 pada interval gim pertama.

Meski lawan mampu melawan untuk mengejar ketertinggalan, Fajar/Rian cukup tangguh. Mereka lantas mengemas kemenangan 21-11 pada gim pertama.

Pada gim kedua Fajar/Rian justru mendapat perlawanan lebih sengit dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kejar-kejaran skor terjadi hingga mereka sempat tertinggal 9-11 di interval gim kedua.

Fajar/Rian tertinggal jauh selepas interval. Meski masih mampu menambah perolehan poin, namun kalah mereka 15-21 pada gim kedua.

Gim ketiga semakin panas. Kejar-kejaran skor masih terjadi namun Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal 7-11 pada interval gim ketiga.

Chia/Soh bekerja keras demi memimpin perolehan angka. Alhasil, Chia/Soh lebih dulu menyentuh angka 21 dan Fajar/Rian gagal ke final karena kalah 16-21 pada gim ketiga.