India Open 2023: Lawan Axelsen di Semifinal, Jonatan Christie Ingin Petik Pelajaran

Sabtu, 21 Januari 2023 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jonatan Christie sukses menaklukkan Chou Tien Chen dan melaju ke semifinal India Open 2023 dan berharap bisa kembali menang atas Viktor Axelsen.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie sukses menaklukkan Chou Tien Chen dan melaju ke semifinal India Open 2023 dan berharap bisa kembali menang atas Viktor Axelsen.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie sukses menaklukkan Chou Tien Chen dan melaju ke semifinal India Open 2023. Ia berharap bisa kembali menang atas Viktor Axelsen.

Jonatan Christie susah payah menaklukkan pebulu tangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen, di babak perempat final India Open lalu. Ia menang rubber 21-15, 13-21, 22-20.

Jonatan sendiri mengaku tak menyangka bisa comeback atas Chou Tien Chen. Padahal sebelum ini ia juga pernah tertikung oleh CTC dan kalah.

Selain kerja keras di atas lapangan, Jojo, sapaan akrabnya, mengaku melibatkan Tuhan dalam perjuangannya di India Open.

"Puji Tuhan, saya bisa menang. Ini semua karena berkat Tuhan. Saya bisa melewati momen berat seperti ini," ungkap Jonatan.

"Saya terus berjuang di tengah lapangan. Saya berjuang pantang menyerah yang menjadi tugas saya, dan akhirnya Tuhan membantu saya di poin-poin akhir."

Jonatan mengaku tidak mudah menjegal Chou Tien Chen. Dalam beberapa tahun terakhir, keduanya selalu bermain rubber, dan CTC lebih sering meraih kemenangan.

"Permainan lawan saya akui juga sangat bagus. Seperti yang saya sampaikan, saya akui Chou itu pemain yang ulet dan kuat."

"Terbukti hari ini (Jumat, red) saya harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Tidak mudah untuk mengalahkannya," ucap pemilik ranking 4 tunggal putra dunia itu.

Atas kemenangan tersebut, Jonatan Christie melenggang ke babak semifinal India Open 2023, menghadapi atlet terbaik dunia yang sulit dikalahkan, Viktor Axelsen.