Jadwal Semifinal India Open 2023: Fajar/Rian Tantang Malaysia, Ujian Berat Jojo dan Ginting

Sabtu, 21 Januari 2023 07:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal India Open 2023, Sabtu (21/01/23). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tantang wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara ujian berat Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

India Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 750 telah memasuki babak semifinal mulai pukul 13.30 WIB yang digelar di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi pada 17-22 Januari.

Tim bulutangkis Indonesia menurunkan sejumlah pemain yang kini tersisa tiga wakil yakni di sektor tunggal dan ganda putra pada babak semifinal.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pebulutangkis andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menilik dari rekor pertemuan kedua pasangan, Fajar/Rian harusnya dapat menangani ganda Malaysia ini. Pasalnya, Fajar/Rian berhasil memetik tiga kemenangan beruntun atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada babak perempatfinal, Fajar/Rian dengan mudah mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Sementara Aaron/Soh berhasil meraih kemenangan atas rekan senegaranya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara itu, di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie dana Anthony Sinisuka Ginting akan melewati ujian berat di babak semifinal India Open 2023.

Pasalnya, Jonatan akan menghadapi pemuncak ranking tunggal putra, Viktor Axelsen. Sementara Anthony Ginting berhadapan dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Ujian berat bagi Jonatan Christie karena pada tiga pertemuan terakhir di turnamen bulutangkis, Viktor Axelsen berhasil mengunci kemenangan.

Apalagi, Viktor Axelsen pada turnamen sebelumnya, Malaysia Open 2023, ia berhasil meraih gelar juara dengan menang mudah atas Kodai Naraoka dalam dua gim.