India Open 2023: Blak-blakan Anthony Ginting, Alasan Nyaris Ditikung 'Anak Ajaib' China

Jumat, 20 Januari 2023 20:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Ginting blak-blakan mengungkapkan alasan ia nyaris ditikung 'anak ajaib' China, Li Shi Feng, di perempat final India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Ginting blak-blakan mengungkapkan alasan ia nyaris ditikung 'anak ajaib' China, Li Shi Feng, di perempat final India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting blak-blakan mengungkapkan alasan ia nyaris ditikung 'anak ajaib' China, Li Shi Feng, di perempat final India Open 2023.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/01/23) petang, Anthony Ginting harus bersusah payah menaklukkan Li, skor 21-11, 17-21, 21-18.

Sekadar informasi, ini adalah kali pertama bagi Anthony Ginting berhadapan dengan Li Shi Feng. Ia masih menduga-duga gaya permainan atlet 22 tahun asal China itu.

Awalnya, Anthony Ginting bisa dengan mudah menaklukkan Li Shi Feng di game pertama. Strateginya berjalan dengan baik dan tak perlu banyak waktu untuk menang.

Namun di game kedua, keadaan berbalik, Ginting terus tertinggal dari Li Shi Feng, sampai akhirnya ia mati kutu di depan lawan.

"Tadi di game pertama, saya gampang bisa mendapat poin, bisa mengatasi kendala di lapangan. Tadi itu juga pertandingan yang ketat dan tak mudah," ungkap Anthony.

"Rasanya senang bisa menang dan saya bisa menerapkan pola permainan seperti yang diharapkan," lanjut pebulu tangkis ranking tiga tunggal putra terbaik dunia.

"Game kedua, permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan game pertama dengan mengubah strategi," ujarnya.

Setelah tertinggal cukup jauh, Anthony Ginting sejatinya bisa mendekati Li Shi Feng di angka 17-20, tetapi pada akhirnya ia pun kalah dan harus lanjut ke babak rubber.

"Sayangnya, saya masih tetap dengan pola permainan yang sama. Masih monoton. Lalu saya coba mengubah strategi, tetapi saya malah kurang tenang," jelas Anthony lagi.