Jadwal Perempat Final India Open 2023: 4 Wakil Merah Putih Beraksi, Jojo Siap Capek!

Jumat, 20 Januari 2023 08:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jadwal India Open 2023, empat wakil Indonesia akan beraksi di babak perempat final. Jonatan Christie siap capek menghadapi lawan tangguh Chou Tien Chen. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal India Open 2023, empat wakil Indonesia akan beraksi di babak perempat final. Jonatan Christie siap capek menghadapi lawan tangguh Chou Tien Chen. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal India Open 2023, empat wakil Indonesia akan beraksi di perempat final. Jonatan Christie siap capek menghadapi lawan tangguh Chou Tien Chen.

Memasuki hari keempat turnamen BWF World Tour Super 750, Jumat (20/1/23), Indonesia hanya bisa menaruh harapan pada empat wakilnya di perempat final.

Keempat wakil tersebut, yakni dua tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Ginting serta dua ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Anthony Sinisuka Ginting akan jadi wakil Merah Putih pertama yang akan mencoba peruntungannya di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Tunggal putra peringkat 3 dunia tersebut akan menantang wakil China, Li Shi Feng. Ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

Namun, Ginting tetap harus mewaspadai lawan satu ini mengingat Li Shi Feng sebelumnya mampu menumbangkan unggulan kedua, Lee Zii Jia , di babak 16 besar.

Menyusul Ginting, Jonatan Christie akan menghadapi lawan tangguh di babak perempat final India Open 2023 kali ini. Lawan yang dimaksud Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Dalam rekor pertemuan, Jojo telah mengantongi tujuh kemenangan dari 10 kali bertanding dengan atlet Taiwan tersebut.

"Untuk menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan di perempat final, dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek," kata Jojo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (19/1/23) kemarin.

"Lawan juga tidak gampang dimatikan. Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," tambah Jojo.