Revans Manis Lawan China, Jonatan Christie Tebar Ancaman ke Chou Tien Chen

Kamis, 19 Januari 2023 18:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menghadapi Brian Yang di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menghadapi Brian Yang di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie berhasil memenangkan laga melawan tunggal China, Zhou Jun Peng di babak 16 besar India Open 2023. Ia lantas tebar ancaman ke Chou Tien Chen.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, Jonatan Christie sukses mengalahkan tunggal putra China, Zhou Jun Peng dalam tiga gim dengan skor 21-19, 15-21, 21-12.

Dengan hasil ini, pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen super 750, India Open 2023.

Tak hanya berhasil lolos ke perempatfinal, Jonatan juga berhasil revans dari Zhou Jun Peng yang berhasil mengalahkannya dalam dua pertandingan terakhir.

Jonatan kalah di ajang Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022. Kedua laga ini dilalui ketat oleh Jonatan dengan kekalahan tiga gim.

Berhasil revans dan lolos ke prempatfinal, Jonatan Christie mengungkapkan bersyukur dapat bermain dengan baik serta tampil penuh percaya diri melawan andalan China.

“Bersyukur saya bisa memenangi pertandingan. Ini untuk kali pertama di tahun 2023 saya bisa lolos ke perempatfinal,” ungkap Jonatan Christie dalam rilis PBSI.

“Di sini rasanya saya bisa bermain baik. Udara yang dingin dan relatif tidak ada angin di lapangan. Ini berbeda dengan di Malaysia lalu,” sambungnya.

Selain itu, Jonatan turut mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang mendukungnya selama bertanding melawan Zhao Jun Peng di 16 besar India Open 2023.

Dengan hasil ini, Jonatan akan menghadapi tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen di babak perempatfinal India Open 2023.