India Open: Bikin Senam Jantung, Ginting Sebut Resep Ampuh Taklukkan China di Poin Kritis

Kamis, 19 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting ungkap resep ampuh taklukkan wakil China, Lu Guang Zu pada poin kritis di India Open 2023.

Bertanding di K.D, Jadhav Indoor, New Delhi, Anthony Ginting berhasil mengalahkan Lu Guang Zu di babak 32 besar India Open 2023 dengan tiga gim ketat, 19-21, 21-19, 21-19.

Sepanjang laga, Ginting dan Lu Guang Zu saling sikut untuk memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 81 menit serta sukses membuat senam jantung badminton lovers.

Dari awal pertandingan, dua tunggal putra papan atas ini berjalan ketat hingga saling tikung di beberapa poin penting. Beruntungnya, Ginting berhasil memastikan kemenangan.

Hal ini turut diakui Anthony Ginting bahwa pertandingan berlangsung ketat dan alot. Ia mengakui cukup sulit untuk mengalahkan tunggal putra China itu.

“Tadi pertandingannya berjalan begitu  ketat. Jarak poinnya juga sangat ketat. Dari awal sampai akhir, kami kejar-kejaran poin terus. Sampai akhir pun, poinnya begitu rapat,” ungkap Ginting dalam rilis PBSI.

Anthony Sinisuka Ginting saling adu strategi dengan Lu Guang Zu di akhir gim pertama, kedua hingga ketiga. Beruntungnya, strategi Ginting lebih manjur.

Diungkapkan pemain kelahiran Cimahi ini, strategi yang digunakan di poin kritis saat berhadapan dengan Lu Guang Zu adalah meminimalisir kesalahan sendiri.

“Terjadi adu strategi di lapangan dan saya berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri saja. Sebab, dalam pertandingan tadi, masing-masing pemain sering dapat poin karena lawan dan saya sering mati sendiri,” kata Ginting.

Baik Anthony Ginting maupun Lu Guang Zu sama-sama sering melakukan kesalahan sendiri. Namun, tunggal putra Indonesia ini tampil lebih tenang dan fokus jelang match point.