India Open 2023: Babak Belur di Babak Pertama, Skuad Bulutangkis Jepang Ungkap Hal Bikin Nyesek

Rabu, 18 Januari 2023 19:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Jepang gugur berjamaah di babak pertama India Open 2023, beberapa diantara pemain mengungkapkan hal yang sukses bikin nyesek. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Jepang gugur berjamaah di babak pertama India Open 2023, beberapa diantara pemain mengungkapkan hal yang sukses bikin nyesek.

INDOSPORT.COM – Skuad Jepang gugur berjamaah di babak pertama India Open 2023, beberapa diantara pemain mengungkapkan hal yang sukses bikin nyesek.

India Open 2023 merupakan ajang level super 750 yang diikuti banyak pebulutangkis top dunia, tak terkecuali bagi tim bulutangkis Jepang.

Jepang yang terkenal sebagai penguasa turnamen bulutangkis dalam beberapa turnamen ke belakang mencatatkan rekor miris di India Open 2023.

Pada babak pertama diselenggarakannya turnamen ini, sejumlah pebulutangkis Negeri Sakura harus terdepak di babak pertama seperti Kento Momota, Nozomi Okuhara hingga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kandas di babak-babak awal, beberapa pemain bulutangkis Jepang menyebutkan faktor utama yang menyebabkan performa mereka tidak maksimal.

“Saya kesulitan mengontrol bola. Saya sudah sembuh dari influenza secara fisik saya baik-baik saja. Saya hanya perlu bekerja keras untuk sisa tahun ini,” ungkap Kento Momota.

Sekadar informasi, Kento Momota dikandaskan pemain tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke dalam dua gim langsung di babak pertama.

Sebelumnya, Kento Momota absen di Malaysia Open 2023 karena flu. Padahal kehadiran mantan tunggal putra nomor satu dunia itu banyak dinantikan ooleh penggemar.

Selain Kento Momota, pebuutangkis Jepang lainnya yang kandas di babak pertama adalah ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang kembali mencatatkan rekor miris.

Setelah sebelumnya Hoki/Kobayashi kandas di babak awal Malaysia Open 2023, kini keduanya kembali mencatatkan takluk di babak pertama dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.