India Open 2023: Sempat Dibuat Repot, Kevin/Marcus Puji Leo/Daniel Setinggi Langit

Rabu, 18 Januari 2023 11:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memberikan pujian kepada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di India Open 2023.

Bertanding di K. D Jadhav Indoor Hall, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan perang saudara melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melalui rubber game dengan skor 15-21, 21-17, 21-10.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus berhasil memperpanjang rekor kemenangan atas Leo/Daniel. Tercatat, ganda putra dengan julukan The Minions ini berhasil menang dalam tiga pertemuan terakhirnya,

Sempat tertinggal di gim pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membalikkan keadaan menjadi unggul di gim kedua dan penentuan.

Segudang pengalaman yang dimiliki mantan ganda putra nomor satu dunia ini, bisa menjadi faktor penting kemenangan perdana di India Open 2023.

“Bersyukur kami bisa memenangi pertandingan, melawan teman sepelatihan itu selalu tidak mudah. Dari awal pertandingan sudah berjalan ketat,” ungkap Marcus Gideon.

“Karena masing-masing sudah tahu kelemahan dan keunggulan masing-masing,” sambung Marcus.

Sementara itu, Kevin Sanjaya turut memberikan pernyataan serupa dengan Marcus Gideon yang merasa kesulitan melawan juniornya di PBSI, Leo/Daniel.

“Puji Tuhan, kami bisa melewati pertandingan dengan baik. Kami bisa menang meskipun di gim pertama kalah. Tidak mudah melawan teman sendiri,” tutur Kevin.

Sementara itu, dari lima wakil sektor ganda putra, Leo/Daniel menjadi yang pertama tersingkir. Sementara Ahsan/Hendra, Fajar/Rian, dan Bagas/Fikri akan bertanding di babak 32 besar hari kedua India Open 2023.