Hasil India Open 2023: Comeback Dramatis, Marcus/Kevin Pulangkan Leo/Daniel Lebih Cepat

Selasa, 17 Januari 2023 22:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakhiri perang saudara di India Open 2023 dengan mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakhiri perang saudara di India Open 2023 dengan mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakhiri perang saudara di India Open 2023 dengan mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Perang saudara yang mempertemukan dua pasang wakil dari Indonesia ini berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/23).

Jika ditinjau dari peringkat, Leo/Daniel berada di urutan ke-15 dunia. Sedangkan Marcus/Kevin berada di peringkat 19 dunia.

Kendati demikian, secara head-to-head Marcus/Kevin atau yang kerap dikenal dengan julukan The Minions lebih unggul karena tidak pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir.

Pertemuan di India Open 2023 berhasil dimenangkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah sukses melakukan comeback dengan poin 15-21, 21-17, 21-10.

Baru saja berlangsung, kedua pasangan wakil Indonesia sudah melakukan rally panjang yang kemudian dimenangkan Leo/Daniel.

Sempat memberikan perlawanan, Leo/Daniel justru semakin menjauh dengan menciptakan poin 3-6 dari Marcus/Kevin.

Setelah melalui pertandingan yang cukup sengit di awal-awal set pertama, Leo/Daniel atau yang dikenal sebagai The Babies sukses mengamankan interval pertama dengan poin 9-11.

Usai interval pertama, Leo/Daniel justru tampil semakin beringas dan berhasil memperlebar jarak dengan poin 10-16 atas The Minions.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengakhiri set pertama India Open 2023 dengan kemenangan 15-21 atas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.