India Open 2023: Diberi Harapan Shi Yuqi, Chico Akui Sempat Kena ‘Hipnotis’

Selasa, 17 Januari 2023 20:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku terkena ‘hipnotis’ wakil China, Shi Yuqi, dalam babak 32 besar India Open 2023. (PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku terkena ‘hipnotis’ wakil China, Shi Yuqi, dalam babak 32 besar India Open 2023. (PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku terkena ‘hipnotis’ wakil China, Shi Yuqi, dalam babak 32 besar India Open 2023.

Pertandingan yang mempertemukan antara Shi Yuqi vs Chico Aura Dwi Wardoyo, Selasa (17/01/23), harus berakhir dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-15.

Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan dari Shi Yuqi di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, dengan waktu satu jam.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya Chico Aura Dwi Wardoyo mampu memenangkan gim pertama atas Shi Yuqi, 20-22.

Sayangnya, Shi Yuqi mampu menunjukkan penampilan yang impresif di gim kedua dan gim penentuan. Hal itu membuat Chico harus bertekuk lutut kepada wakil China tersebut.

Selain itu, pebulu tangkis Indonesia yang menempati ranking 17 BWF tersebut gagal melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar India Open 2023.

Sekaligus, Chico harus kalah dalam catatan head to head dengan Shi Yuqi, mengingat duel di babak 32 besar India Open 2023 tersebut merupakan pertemuan pertama di antara keduanya.

Padahal jika meniliki pada ranking BWF, Chico memiliki catatan yang lebih baik. Hal tersebut dikarenakan Shi Yuqi berada di urutan 33.

Kekalahan atas Shi Yuqi juga membuat Chico Aura Dwi Wardoyo sangat kecewa. Pasalnya, dia gagal dalam dua turnamen awal BWF edisi tahun ini.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengaku bahwa dirinya sempat terkena ‘hipnotis’ Shi Yuqi dalam babak 32 besar India Open 2023.