Cetak Sejarah ke Final Malaysia Open 2023, Legenda Bulutangkis ini Puji Fajar/Rian Setinggi Langit

Minggu, 15 Januari 2023 13:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Melesatnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final Malaysia Open 2023, buat legenda bulutangkis Yuni Kartika, ikut memberi pujian setinggi langit. Copyright: © PBSI
Melesatnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final Malaysia Open 2023, buat legenda bulutangkis Yuni Kartika, ikut memberi pujian setinggi langit.

INDOSPORT.COM – Melesatnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final Malaysia Open 2023, buat legenda bulutangkis Yuni Kartika, ikut memberi pujian setinggi langit.

Diketahui, sepanjang kariernya, ganda putra ranking satu dunia, Fajar/Rian, baru saja mencetak sejarah dengan menembus final turnamen badminton Super 1000 pertama di Malaysia Open 2023.

Kepastian itu didapat ketika Fajar/Rian mengalahkan ganda putra asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk dengan skor18-21 dan 17-21 pada Sabtu (14/01/23).

Bertanding di Axiata Arena, Fajar/Rian sempat keteteran sebelum interval gim pertama. Namun berlabel pasangan ranking satu dunia, mereka bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan.

Pada gim kedua, Fajar/Rian tampil lebih percaya diri dan membuat ganda putra andalan Indonesia itu mampu mengendalikan permainan untuk menyudahi laga dengan kemenangan 21-17.

Kemenangan itu sekaligus membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membalas sakit hati atas Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk yang pernah mengalahkannya di Korea Open 2022 lalu.

Tak hanya itu, capaian yang ditorehkan atas Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk juga menjadikan Fajar/Rian menembus rekor sembilan kali sepanjang musim 2022 hingga awal 2023.

Sebuah kebangkitan yang sangat luar biasa dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga membuat keduanya dielu-elukan badminton lovers. 

Presenter sekaligus legenda bulutangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, bahkan memuji Fajar/Rian setinggi langit dengan pencapaian Fajar/Rian melesat ke final Malaysia Open 2023.

Pujian setinggi langit itu diutarakan oleh Yuni Kartika dalam sebuah unggahan di instagramnya @yuni.kartika73 pada Sabtu (14/01/23).