Terungkap! Kondisi Terkini Siti Fadia Usai Absen di India Open, Sudah Bisa Senyum?

Selasa, 17 Januari 2023 17:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI.
Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa absen dari India Open 2023 karena cedera dan kondisi terkini pasangan Apriyani Rahayu ini terungkap ke publik. Copyright: © PBSI.
Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa absen dari India Open 2023 karena cedera dan kondisi terkini pasangan Apriyani Rahayu ini terungkap ke publik.

INDOSPORT.COM – Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa absen dari India Open 2023 karena cedera. Kondisi terkini pasangan Apriyani Rahayu ini terungkap ke publik.

Seperti diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus absen di ajang India Open 2023 karena cedera yang didapatkan Fadia di Malaysia Open 2023.

Apriyani/Fadia harus mengakhiri laga lebih cepat kala bertanding melawan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di babak semifinal Malaysia Open 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil kurang memuaskan pada gim pertama dengan ditekuk ganda China dengan skor 9-21. Lanjut di babak kedua, Apriyani/Fadia kandas karena cedera di skor 0-2.

Melalui rilis resmi PBSI beberapa waktu lalu, Siti Fadia menderita cedera ligamen pergelangan di kaki kanannya saat laga semifinal Malaysia Open 2023.

Kendati demikian, kondisi terbaru Siti Fadia terungkap ke publik. Rekan duet Apriyani Rahayu itu tengah menjalani pemeriksaan kesehatan, sebagaimana dilansir dari akun Twitter pribadi Amalia Cahaya Pratiwi.

“Pagi ini Kak Fadia terpantau sangat antusias menjalankan tes kesehatan,” cuit Amalia Cahaya Pratiwi.

Dengan cedera yang dialami Fadia, pelatih ganda putri, Eng Hian, mengungkapkan Apriyani/Fadia absen di India Open serta belum ada keterangan resmi terkait keikutsertaan keduanya di Indonesia Masters 2023.

Jika Apriyani/Fadia mampu melanjutkan bertanding di Indonesia Masters 2023, ganda putri andalan Indonesia ini akan bersua dengan pemenang kualifikasi 1 di babak pertama.

Jika berhasil melaju ke babak kedua, Apriyani/Fadia akan bersua dengan lawan yang cukup mudah, yakni ganda putri asal Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales.