Jadi Ajang Pembuktian, Latihan Keras Kento Momota Jelang Comeback di India Open 2023

Selasa, 17 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota latihan keras jelang India Open 2023, yang sekaligus menjadi ajang pembuktian dirinya. Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota latihan keras jelang India Open 2023, yang sekaligus menjadi ajang pembuktian dirinya.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota latihan keras jelang India Open 2023, yang sekaligus menjadi ajang pembuktian dirinya.

Kento Momota merupakan mantan tunggal putra peringkat satu dunia yang mengawali musim ini di ajang India Open 2023, pada 17-22 Januari.

Sebelumnya, pebulutangkis asal Jepang itu harus mengundurkan diri dari ajang super 1000, Malaysia Open 2023 karena alasan flu.

Oleh sebab itu, kehadiran Kento Momota di turnamen bulutangkis tentu menjadi penantian badminton lovers yang rindu karena bintang Jepang ini absen dalam waktu yang lama.

Jelang comeback di India Open 2023, Kento Momota terlihat melakukan latihan keras dan penjajakan lapangan, sebagaimana dilansir dari Twitter @BAI_Media.

“Kento Momota dalam rumah (lapangan),” tulis akun resmi bulutangkis India.

Seperti diketahui, Kento Momota harus absen panjang dari beberapa ajang bulutangkis usai kecelakaan pada 2020 lalu yang menyebabkan dirinya cedera.

Usai menjalani perawatan dan pemulihan dalam waktu yang cukup lama, pebulutangkis Jepang ini kurang maksimal performanya dengan hanya meraih satu gelar juara yakni di Indonesia Masters 2021.

Sementara pada musim 2022, prestasi Momota juga kurang maksimal dengan hanya meraih posisi runner up di ajang Malaysia Open.

Kala itu, Kento Momota harus menyerah di tangan Viktor Axelsen di babak final Malaysia Open 2023 dua gim langsung dengan skor telak 21-4, 21-7.