Jadwal India Open 2023 Hari Ini: Kevin/Marcus vs Leo/Daniel, Pertarungan 5 Wakil Indonesia

Selasa, 17 Januari 2023 07:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – India Open 2023 resmi digelar hari ini, Selasa (17/1/23) dimulai pukul 11.30 WIB yang menyajikan pertarungan lima wakil Indonesia serta perang saudara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Leo Carnando/Daniel Marthin.

India Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 750 yang digelar pada 17-22 Januari di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Indonesia sendiri mengirimkan 13 wakil di India Open 2023 yang terdiri dari empat wakil ganda putra, empat wakil tunggal putra, satu wakil tunggal putri dan empat wakil di ganda campuran.

Pada hari pertama penyelenggaran India Open 2023, sebanyak lima wakil tim bulutangkis Indonesia akan bertanding. Yakni pada sektor ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra.

Pertandingan wakil Indonesia dibuka di sektor ganda campuran yang menyajikan duel sengit Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Laga selanjutnya menyajikan perang saudara antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang pastinya akan berlangsung alot.

Leo/Daniel berambisi untuk revans dari seniornya di PBSI ini, sementara Kevin/Marcus berusaha untuk memperbaiki peforma yang kurang maksimal di ajang sebelumnya, Malaysia Open 2023.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih dua kemenangan yakni di ajang Hylo Open 2021 dan Denmark Open 2022.

Wakil Indonesia lainnya yang bertanding hari ini ada pada sektor tunggal putra yakni Chico Aura Dwi Wardoyo serta Jonatan Christie.

Chico Wardoyo akan menghadapi andalan China Shi Yuqi, sementara Jonatan Christie akan melawan wakil Kanada, Brian Yang di babak pertama India Open 2023.