Perang Sipil di India Open, Bagas/Fikri Yakin Menang Andai Bukan Lawan Fajar/Rian

Kamis, 19 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. Mereka kembali melesat ke babak perempat final India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. Mereka kembali melesat ke babak perempat final India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Baru memasuki babak 16 besar India Open 2023, sudah tersaji perang saudara antara Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Fajar Alfian/Rian Ardianto adalah ganda putra nomor satu dunia, dan baru saja memenangkan turnamen Malaysia Open 2023, gelar Super 1000 pertama.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tertahan di peringkat ke-12 ganda putra dunia, urutan ketiga jika melihat ranking para pemain Indonesia.

Hal ini yang membuat Fajar/Rian lebih diuntungkan ketimbang Bagas Maulana/ Shohibul Fikri di pentas India Open 2023.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1) siang, Fajar/Rian tampil solid. Mereka pun menang atas Bagas/Fikri dengan skor 21-17, 21-18, dalam 36 menit. 

Laga bertajuk 'perang saudara' antara sesama wakil Indonesia, membuat Fajar/Rian dan Bagas/Fikri sudah mengetahui seperti apa kekuatan masing-masing lawannya.

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena kami selalu latihan bareng. Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik," kata Fajar. 

"Tadi strateginya, kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan (Bagas/Fikri) akan lebih banyak mengangkat shuttlecock," jelas Fajar lagi.

"Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor, dan pola permainan ini berjalan baik," jelas pemilik ranking satu dunia itu.

Rian Ardianto sendiri bermain jauh lebih baik dari sebelumnya, ia minim error dan menegaskan bahwa mereka layak melaju ke perempat final ajang India Open 2023.