Hasil India Open 2023: 2 Gim Ketat Saling ‘Bunuh’, Fajar/Rian Hempaskan Bagas/Fikri

Kamis, 19 Januari 2023 13:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan babak 16 besar India Open 2023 pada Kamis (19/1/23) antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berlaga di K.D. Jadhav Indoor Hall, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memangkan pertandingan dengan skor 21-17, 21-18 atas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sekadar informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat ini kokoh di peringkat satu BWF. Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berada di ranking 12.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Fajar/Rian berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, sementara Bagas/Fikri hanya mampu meraih satu kemenangan yakni pada 2021 silam.

Oleh karena itu, mari mengulas laga sengit babak 16 besar India Open 2023 antara Fajar/Rian vs Bagas/Fikri yang berlangsung ketat dalam dua gim 

Memasuki gim pertama, Fajar/Rian tampil lebih mendominasi dengan pola permainan cepat. Ganda putra nomor satu dunia itu berhasil unggul di skor 2-1.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Bagas/Fikri mulai memafaatkan error Fajar/Rian sehingga berhasil mengungguli FajRi dengan skor 6-5.

Pertandingan berlagsung ketat, kedua pasangan saling mendapatkan poin. Beruntungnya, Fajar/Rian mampu mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-10.

Saling adu strategi, dua pasangan ganda putra Indonesia ini saling serang namun sering melakukan kesalahan sendiri. Poin ketat usai interval kedua dengan skor 12-13 untuk FajRi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengamankan gim pertama di India Open 2023 dengan skor 21-17 usai dropshot Fajar Alfian sulit untuk diraih Shohibul Fikri.