Melaju ke 8 Besar India Open 2023, Anthony Ginting Beberkan Rahasianya

Kamis, 19 Januari 2023 23:18 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting Sukses meraih kemenangan di pertandingan lanjutan turnamen bulutangkis India Open 2023 melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen di babak 16 besar, Kamis (18/01/23).

Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/23) malam, Anthony Sinisuka Ginting sempat kedodoran di game pertama, tetapi akhirnya ia meanng mudah 21-18, 21-0.

Di babak delapan besar besok, Anthony Ginting akan berhadapan Li Shi Feng asal Cina atau Lee Zii Jia dari Malaysia, saat berita ini ditulis laga tersebut belum digelar.

Pebulutangkis tunggal putra asal Cimahi itu juga membeberkan kunci rahasianya meraih kemenangan.

"Saya bersyukur bisa memenangi pertandingan. Tadi pada gim pertama, pertandingannya memang berjalan ketat.

"Saya memang harus mengadu strategi. Saya dapat banyak poin dari permainan menyerang," ujar Ginting dikutip dari laman PBSI.

"Gim kedua, permainan saya memang lebih konsisten. Saya pun merasa lebih mudah, sementara Kantaphon tidak bisa keluar dari tekanan," tambahnya.

Ginting melanjutkan, kalau kunci suksesnya selain bermain menyerang yaitu jangan sampai lengah dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang.

"Sebab kalau lawan bisa dapat satu-dua poin, itu berbahaya."

Untuk menghadapi partai perempat final, Ginting mengaku lebih dulu melakukan pemulihan kondisi.

"Sambil istirahat saya mau diskusi dengan pelatih. Saya harus mempersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan besok," pungkas dia.