India Open: 'Giant Killer' Rasmus Gemke Cedera, Aksi Gercep Viktor Axelsen Bikin Netizen Takjub

Sabtu, 21 Januari 2023 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen membikin takjub dengan aksi fair play saat rekan yang jadi lawannya, Rasmus Gemke mengalami cedera hingga terpaksa mundur dari India Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen membikin takjub dengan aksi fair play saat rekan yang jadi lawannya, Rasmus Gemke mengalami cedera hingga terpaksa mundur dari India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen membikin takjub dengan aksi fair play saat rekan yang jadi lawannya, Rasmus Gemke mengalami cedera hingga terpaksa mundur dari India Open 2023.

Dua pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen  dan Rasmus Gemke dipertemukan di babak perempaat final India Open pada Jumat (20/01/23) kemarin.

Di tengah reli gim pertama saat Axelsen memimpin 15-8, Axelsen memberikan bola lob ke belakang. Gemke pun mencoba mengejar bola lambung dan berniat lakukan smash lurus.

Nahas bagi Gemke. Dia salah mendaratkan kakinya sehingga membuat tubuhnya terhuyung sebelum jatuh tersungkur. Video momen ini diunggah akun Badminton Live di Twitter:

Melihat kejadian itu, Viktor Axelsen dengan cepat langsung berlari menuju Gemke untuk memeriksa keadaan rekan senegaranya.

Axesen yang wajahnya terlihat panik langsung memberi kode agar tim medis masuk ke lapangan sehingga Gemke segera mendapat perawatan.

Viktor Axelsen masih berada di dekat Gemke selama tim medis melakukan pemeriksaan. Sayang sekali, Gemke tidak dapat melanjutkan pertandingan dan memutuskan retired.

Melansir dari video yang diunggah akun Asosiasi Badminton India (BAI), Gemke dibawa keluar lapangan menggunakan kursi roda dengan tangan menutupi wajah.

Aksi gerak cepat tunggal putra no. 1 dunia saat Gemke cedera itu pun memancing perhatian pecinta bulutangkis. Netizen memuji Axelsen yang menunjukkan sisi sportsmanship di laga tersebut.