Hasil India Open 2023: Digempur Habis-habisan, Marcus/Kevin disingkirkan Liang/Wang

Jumat, 20 Januari 2023 23:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Duel Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang di India Open 2023 berakhir dengan poin 12-21 dan 18-21. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Duel Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang di India Open 2023 berakhir dengan poin 12-21 dan 18-21. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Duel Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang di India Open 2023 berakhir dengan poin 12-21 dan 18-21.

Berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, Jumat (20/1/23), Marcus/Kevin gagal untuk memutus catatan buruk saat berhadapan dengan Liang/Wang.

Ini adalah pertemuan ketiga mereka, setelah di dua laga sebelumnya Marcus/Kevin tak berdaya karena sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal untuk mengamankan tiket ke babak semifinal India Open 2023 karena kalah straight game dari Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pertandingan di set pertama India Open 2023 ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung mendapatkan tekanan yang cukup berat dari Liang/Wang.

Bahkan, wakil Indonesia yang kini menduduki peringkat 19 dunia itu harus tertinggal cukup jauh 2-9 dari wakil China yang berada di urutan ke-11 dunia.

Marcus/Kevin terus mendapatkan tekanan dan berkali-kali mendapat ujian dari Liang/Wang di set pertama.

Alhasil, interval di set pertama berhasil dimenangkan Liang/Wang dengan keunggulan 3-11 atas Marcus/Kevin.

Setelah jeda interval di set pertama ini, pasangan yang dikenal dengan julukan The Minions itu sejatinya sudah bisa untuk membaca permainan lawannya.

Tapi, setelah melalui perjuangan cukup keras, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tertinggal 12-21 dari Liang Wei Keng/Wang Chang.