Hasil India Open 2023: Nyaris Angkat Koper, Jonatan Christie Comeback Gemilang

Jumat, 20 Januari 2023 22:10 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pertandingan India Open pada Jumat (20/01/23) menghadirkan laga antara Jonatan Christie melawan Chou Tien Chen. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pertandingan India Open pada Jumat (20/01/23) menghadirkan laga antara Jonatan Christie melawan Chou Tien Chen. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM — Pertandingan India Open 2023 pada Jumat (20/01/23) menghadirkan laga antara Jonatan Christie vs Chou Tien Chen di mana wakil tuan rumah sukses meraih kemenangan.

Pertandingan antara Jonatan Christie vs Chou Tien Chen diadakan di KD Jadhav Indoor Hall yang berhasil suguhkan permainan apik antara kedua pihak.

Pertahanan Chou Tien Chen berhasil buat Jonatan kewalahan tetapi kemenangan berhasil diamankan oleh tunggal Indonesia itu dengan rubber set 21 – 15, 13 – 21, 22 – 20.

Hasil ini membuat Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal India Open 2023 kali ini menyusul tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Ginting.

Jalannya Pertandingan

Permainan dimulai dengan pertahanan apik dari Jonatan Christie (Jojo) tetapi sayang poin pertama berhasil diambil oleh Chou Tien Chen.

Poin kembali berhasil diungguli Chou melalui smash keras yang menyulitkan Jojo, kedudukan menjadi 1 – 2. Smash keras kemudian dibalas oleh Jonatan Christie yang berhasil mencetak dua angka. Jojo sayang sekali menyinyiakan dua poin lewat out, kedudukan menjadi 2 – 5.

Smash menukik kembali berhasil diperlihatkan Jojo dan membuat Chou tak berkutik untuk mengubah keadaan menjadi 5 – 6.

Jonatan Christie pun berhasil unggul 7 - 6 atas permainan cepat yang membuat Chou tak dapat mengembalikkan bola. Chou yang makin tertinggal berhasil ambil momentum kala bola tanggung Jonatan berhasil ia smash.

Jojo berhasil amankan break dengan 11 – 8 setelah smash kerasnya tak dapat dikembalikan dengan baik oleh Chou dan berakhir out.

Chou yang hampir dapatkan momentum untuk mengimbangi permainan sayangnya malah melakukan kesalahan setelah pukulannya mengenai net dengan kedudukan sementara 14 – 10.

Pertahanan luar biasa berhasil ditampilkan oleh Chou yang akhirnya membuahkan poin 15 – 12 lewat pukulan manis yang membuat Jonatan mati langkah.