Kalah dari Penakluk Kevin/Marcus di India Open 2023, Murid Rexy Mainaky Catat Rekor Miris

Senin, 23 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia murid Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik catat rekor miris, kalah dari penakluk Kevin/Marcus, Liang Wei Keng/Wang Chang di India Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia murid Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik catat rekor miris, kalah dari penakluk Kevin/Marcus, Liang Wei Keng/Wang Chang di India Open.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia murid Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencatatkan rekor miris usai kalah dari ganda China penakluk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Liang Wei Keng/Wang Chang di final India Open 2023.

Diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik takluk dari bocah ajaib China, Liang Wei Keng/Wang Chang di final India Open 2023 melalui tiga gim ketat, skor 21-14, 19-21, 18-21.

Menariknya pertemuan ini menjadi  pertemuan ketiga dua pasangan ini. Di mana Liang/Wang berhasil membabat habis dengan kemenangan atas Aaron/Soh.

Hal ini serupa dengan catatan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang tak pernah menang dari Liang Wei Keng/Wang Chang di tiga turnamen.

Sementara itu, kekalahan murid Rexy Mainaky ini atas ganda putra China turut menjadi catatan kelam dalam sembilan final di turnamen bulutangkis.

Melansir Badminton Talk, ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik itu selalu menelan kekalahan dalam sembilan dari 10 final.

“Aaron/Chia sekarang telah kalah di sembilan dari sepuluh final pada ajang BWF,” tulis Badminton Talk.

Sementara itu, satu-satunya gelar juara yang telah diraih rival Kevin/Marcus ini adalah pada ajang Kejuaraan Dunia 2022 usai mengalahkan Ahsan/Hendra di final.

Sungguh rekor kelam pasangan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini di sepanjang karier keduanya di dunia bulutangkis.

Sementara itu, gelar runner-up pertama anak asuh Rexy Mainaky ini yakni di ajang Malaysia International Youth  U-19 pada 2015 silam.