Rekornya Dinodai Kunlavut Jelang Indonesia Masters 2023, Axelsen Banjir Meme Kocak

Senin, 23 Januari 2023 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen banjir meme kocak usai rekornya dinodai oleh bocah ajaib asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn jelang Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen banjir meme kocak usai rekornya dinodai oleh bocah ajaib asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn jelang Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen banjir meme kocak usai rekor apiknya dinodai oleh bocah ajaib asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn jelang Indonesia Masters 2023.

Diketahui, Viktor Axelsen memutuskan absen di Indonesia Masters 2023 yang berlangsung pada 24-29 Januari di Istora Senayan, Jakarta.

Melalui akun Twitter pribadinya, Axelsen mengumumkan bahwa dirinya tak akan tampil di ajang BWF Super 500 tersebut karena ingin rehat usai kalah di India Open 2023 pada Minggu (22/1/23).

“Halo semuanya. Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia (Ina Masters). Padahal saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan para penggemar bulutangkis yang luar biasa seperti biasanya,” cuit Axelsen.

“Sayangnya, tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi. Saya akan kembali memberikan kabar kepada kalian segera dan terima kasih atas dukungan Anda. Viggo,” tambahnya.

Ya, Viktor Axelsen gagal meraih gelar juara back to back-nya usai kalah atas tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di final India Open 2023.

Axelsen kalah lewat pertandingan tiga gim yang berlangsung dalam 64 menit dengan skor 20-22, 21-10 dan 12-21 atas bocah ajaib Thailand tersebut.

Kekalahan Axelsen pun cukup mengejutkan berbagai pihak, karena kekalahan atas Kunlavut Vitidsarn juga menodai catatan bersih Viktor Axelsen yang tidak pernah kalah di final sejak All England 2021.

Nyatanya, Axelsen kini takluk di tangan pemain yang sama sekali tak disangka bisa meraih gelar juara di ajang BWF Super 750 tersebut, sekaligus Kunlavut pecah telor karena belum pernah menang dalam enam duel terakhir keduanya.

Kekalahan Viktor Axelsen atas Kunlavut Vitidsarn di final India Open 2023 atau jelang Indonesia Masters 2023 itu pun membuatnya jadi bahan meme di media sosial terutama Twitter.