Pecah Telur Juara India Open 2023, Detik-detik Kunlavut Vitidsarn Akhiri Dominasi Axelsen

Minggu, 22 Januari 2023 19:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF Badminton
Mari mengulas detik-detik penakluk Anthony Ginting, yakni Kunlavut Vitidsarn, mengakhiri dominasi Viktor Axelsen, demi menyegel gelar juara India Open 2023. Copyright: © BWF Badminton
Mari mengulas detik-detik penakluk Anthony Ginting, yakni Kunlavut Vitidsarn, mengakhiri dominasi Viktor Axelsen, demi menyegel gelar juara India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mari mengulas detik-detik penakluk Anthony Ginting, yakni Kunlavut Vitidsarn, mengakhiri dominasi Viktor Axelsen, demi menyegel gelar juara India Open 2023.

Detik-detik kemenangan rising star badminton Thailand atas Viktor Axelsen di final India Open 2023 tersebut, menyebar ke jejaring sosial, salah satunya twitter.

Salah satu yang mengabadikan adalah pemilik twitter @ala****. Dia mengabadikan momen krusial final tunggal putra India Open 2023, pada Minggu (22/01/23) di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Dalam video singkat berdurasi sekitar 47 detik itu, terlihat bahwa Kunlavut Vitidsarn yang berjersey kuning, memastikan kemenangan setelah servis flick-nya, membuat Axelsen melakukan kesalahan.

Tak lain lantaran shuttlecock dikembalikan Viktor Axelsen dengan melebar jauh ke sisi kanan lapangan dari Kunlavut Vitidsarn.

Kunlavut Vitidsarn menang dengan skor 22-20, 10-21, 21-12 atas Viktor Axelsen yang langsung disambut sukacita olehnya.

Selebrasi mengepalkan tangan dan berpelukan dengan pelatih yang mendampingi, turut diiringi tepukan gemuruh dari penonton di tribun India Open 2023.

Kemenangan yang tentu saja sungguh sensasional mengingat ini adalah kemenangan perdana Kunlavut Vitidsarn dalam tujuh pertemuannya dengan Viktor Axelsen.

Belum lagi rasanya harus diakui bahwa mengalahkan Viktor Axelsen menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi para tunggal putra mana pun.

Hal itu tentu tidak lepas dari betapa dominannya Viktor Axelsen selama beberapa waktu terakhir. Bahkan nyaris semua gelar penting di turnamen badminton pada 2022 ludes diborong olehnya.