Tak Berdaya di India Open 2023, Netizen: Jonatan Christie Harusnya Ajak Ginting 2vs1 Lawan Axelsen

Minggu, 22 Januari 2023 15:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Seusai digeprek di semifinal India Open 2023, netizen sebut Jonatan Christie harusnya ajak Anthony Ginting 2vs 1 lawan Viktor Axelsen. Copyright: © PBSI
Seusai digeprek di semifinal India Open 2023, netizen sebut Jonatan Christie harusnya ajak Anthony Ginting 2vs 1 lawan Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Seusai tersingkir di semifinal India Open 2023, netizen sebut Jonatan Christie harusnya ajak Anthony Ginting 2vs 1 lawan Viktor Axelsen.

Bertanding di K.D Jadhav Indoor Hall, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen usai kalah cukup telak di semifinal India Open 2023 dengan skor 6-21 dan 12-21.

Jonatan Christie bahkan mengakui betapa digdayanya pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, itu seusai unggulan nomor satu dunia di sektor tunggal putra itu mengamankan satu tiket ke final.

“Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik,” ungkap Jonatan dalam rilis PBSI.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya dibekuk oleh Axelsen di semifinal India Open 2023 ini.

“Sementara saya memang banyak melakukan kesalahan. Bertemu Viktor itu harus bisa menjaga momentum. Tadi saya di gim kedua sempat mendapat momentum dan menyamakan angka,” tandas Jojo.

“Tetapi saat ada bola yang sebenarnya enak, malah tidak bisa saya matikan, momentum itu kembali hilang,” imbuhnya.

“Setelah itu, lawan kembali mendapat momentum dan bisa kembali ke pola dan permainannya,” ungkap Jonatan Christie.

Jonatan Christie dan Viktor Axelsen sudah bertemu sebanyak delapan kali dan pebulu tangkis asal Denmark itu sudah menang sebanyak enam kali.

Sementara itu, ada netizen yang berkomentar untuk memasangkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk 2vs1 melawan Viktor Axelsen.