Dominasinya Diruntuhkan Bocah Ajaib Thailand, Viktor Axelsen: Belum Rejeki

Senin, 23 Januari 2023 13:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dominasi di sektor tunggal putra oleh Viktor Axelsen runtuh dari bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dominasi di sektor tunggal putra oleh Viktor Axelsen runtuh dari bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Dominasi di sektor tunggal putra oleh Viktor Axelsen runtuh dari bocah ajaib Thailand, Kunlavut Vitidsarn di India Open 2023.

Viktor Axelsen menjadi pemain tunggal putra yang kerap menjadi momok pebulutangkis lainnya. Sebagaimana dalam beberapa turnamen belakangan ini.

Namun, siapa sangka dominasi Viktor Axelsen di sektor tunggal putra bakal hancur lebur di tangan Kunlavut Vitidsarn di babak final India Open 2023.

Kendati pecah rekor kalah untuk pertama kalinya dalam delapan final, Viktor Axelsen mengungkapkan ini bukan rezekinya dan Kunlavut memang pantas mendapatkan gelar juara.

“Secara keseluruhan ini bukan hari terbaik saya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Kunlavut atas kemenangannya,” ungkap Axelsen, dilansir Badminton Talk.

“Dia memainkan permainan yang hebat. Serangan saya bukanlah yang terbaik kali ini dan saya harus melakukan dengan maksimal lain kali,” sambungnya.

Sementara itu, Kunlavut Vitidsarn berhasil meraih kemenangan perdananya atas Viktor Axelsen di pertemuan ketujuh dua pebulutangkis ini.

Final terakhir keduanya sebelum di India Open 2023 adalah di Kejuaraan Dunia 2022. Di mana Axelsen berhasil meraih juara usai mengalahkan Kunlavut dengan skor telak 21-12, 21-8.

Viktor Axelsen turut mengakui pecah telurnya Kunlavut atas dirinya di babak final India Open 2023. Pebulutangkis Denmark itu menyebut Kunlavut memang layak untuk menjadi juara.

“Terakhir kali saya bertemu dengannya saya menang, tapi hari ini berbeda, dia pantas untuk menang. Saya harus terus bekerja keras dan semoga lain kali saya bisa menang atas dia,” imbuh Axelsen.