3 Wakil Tuan Rumah yang Berlaga di Semifinal Indonesia Masters 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 07:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tidak banyak wakil tuan rumah yang mampu melaju hingga babak semifinal di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Indonesia Masters 2023 akan kembali bergulir hari ini, Jumat (27/01/23) di Istora Senayan, Jakarta. 

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 itu telah berlangsung selama empat hari, dan kini akan memasuki babak semifinal.

Indonesia sendiri menurunkan lebih dari 30 wakilnya untuk berlaga yang tersebar di semua sektor, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran.

Namun tidak semua mengalami nasib bagus di Indonesia Masters 2023 kali ini.

Pasalnya, hingga hari kelima ini, tuan rumah hanya mampu meloloskan tiga wakilnya ke babak empat besar. Siapa saja mereka?

Jonatan Christie

Jonatan Christie menjadi salah satu harapan Indonesia untuk mendulang prestasi di kandangnya sendiri.

Pebulutangkis unggulan ke-4 itu lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil India, Lakshya Sen melalui permain sengit rubber gim.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan Christie berhasil menang atas Lakshya Sen dengan skor 15-21, 21-10, 21-13 dan berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Sekadar informasi, Jonatan Christie saat ini bertengger di ranking tiga dunia. Sementara tunggal putra India, Lakshya Sen berada di ranking 12 dunia. Di babak semifinal, Jojo akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu Qi.