Legenda Bulutangkis Bocorkan Strategi Leo/Daniel Geprek Hoki/Kobayashi di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Yuni Kartika membocorkan strategi jitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandaskan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Indonesia Masters 2023.

Ganda putra muda andalan Tanah Air, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 18-21, 21-17, 21-3.

Pebulutangkis yang akrab dijuluki The Babbies ini tampil mengesankan dengan mengalahkan unggulan kedua sekaligus ganda putra nomor empat dunia.

Bahkan, Leo/Daniel hanya memberi tiga poin untuk Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi di gim penentuan. Ganda putra Jepang itu dibuat kalang kabut dengan perubahan strategi LeoNiel.

Strategi yang terbukti ampuh redam serangan mematikan Hoki/Kobayashi dibocorkan oleh legenda bulutangkis Indonesia yang kini menjadi komentator, Yuni Kartika.

Melansir dari unggahan Instagram pribadinya belum lama ini, Yuni Kartika menyanjung pola permainan yang diterapkan LeoNiel di gim ketiga terbukti membuat pasangan Jepang tak berkutik.

“Wah strategi tepat tadi main no lob alias tak ada bola lambung, bisa bgt bikin Takuro/ Yugo frustasi, game 3 menang 21-3, skor sama point gamenya sama,” tulis Yuni Kartika dalam keterangan unggahannya.

“Mantap The Babies, sedikit catatan, Leo mesti mengurangi error di Final besok. Komentar kalian,” pungkas legenda bulutangkis Indonesia itu.

Sementara itu, Leo/Daniel akan menghadapi wakil China, He Jiting/Zhou Haodong di babak final Indonesia Masters 2023 yang digelar hari ini, Minggu (29/1/23).

Pertandingan ini menjadi kesempatan emas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasalnya, di pertemuan sebelumnya, Leo/Daniel berhasil meraih kemenangan atas He Jiting/Zhou Haodong di ajang Singapore Open 2022.