Rony Agustinus, Eks Pebulutangkis Indonesia Jadi Sosok di Balik Kemenangan An Se-young

Senin, 30 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Copyright: Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ronny Agustinus, eks pebulutangkis Indonesia yang kini menjadi pelatih tunggal Korea Selatan. Copyright: © Copyright: Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ronny Agustinus, eks pebulutangkis Indonesia yang kini menjadi pelatih tunggal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis Indonesia, Rony Agustinus, menjadi sosok berpengaruh di balik kesuksesan An Se-young di Indonesia Masters 2023.

Mantan rival Taufik hidayat yang telah merambah menjadi pelatih itu baru saja dibajak oleh Korea Selatan untuk melatih bulutangkis di sana.

Dalam hal ini, pria yang sudah menekan kontrak di negeri ginseng sejak Juli 2022 itu mendapat mandat untuk mengembangkan bulutangkis sektor tunggal, baik putra maupun putri.

Salah satu pebulutangkis Korea Selatan yang ia latih adalah An Se-young, yang baru saja merengkuh kemenangan di ajang Indonesia Masters 2023 untuk sektor tunggal putri.

Melihat anak didiknya yang tengah memiliki karier melejit di dunia bulutangkis, Rony Agustinus mengaku bangga kepada An Se-young.

“Secara keseluruhan saya lihat bagus ya performa An Se-young, cuma kan ini baru awal masih banyak juga belum ketemu pemain-pemain di level lain,” kata Rony Agustinus selepas laga final Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1/23).

“Kan setiap turnamen pun pasti akan beda-beda juga secara pressure, jadi ya ini awal yang bagus lah untuk awal tahun untuk An Se-young supaya dia lebih confident untuk menghadapi turnamen-turnamen yang lebih besar lagi,” jelas Rony.