Indonesia Masters 2023 Jadi Kemenangan Perdana Ganda Putri China Liu/Zhang

Senin, 30 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pasangan ganda putri China, LIU Sheng Shu/Zhang Shu Xian, selepas laga final Indonesia Master 2023, Minggu (29/01/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Pasangan ganda putri China, LIU Sheng Shu/Zhang Shu Xian, selepas laga final Indonesia Master 2023, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM - Gelar Indonesia Masters 2023 menjadi kemenangan perdana pasangan ganda putri China, Liu Shengshu/Zhang Shuxian.

Keduanya sukses menyabet medali emas usai menundukkan ganda putri asal Jepang, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/23), Liu/Zhang menang dua gim langsung atas runner-up Indonesia Open 2022 itu dengan skor 22-20, 21-19 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Kendati baru dipasangkan, chemistry yang dirajut oleh Liu/Zhang sudah nampak apik hingga mampu menjadi kampiun di Indonesia Masters 2023 untuk sektor ganda putri.

Sepanjang hajatan Indonesia Masters 2023, Liu/Zhang mampu mengalahkan beberapa pasangan yang tak main-main. Mulai dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) hingga wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Kami tidak menyangka bisa menjadi juara seusai baru pertama kali dipasangkan,” ungkap Zhang Shu Xian dalam sesi jumpa pers selepas laga di Istora Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, Zhang menuturkan bahwa dirinya dan sang rekan duet sejatinya tak memiliki ekspektasi menjulang di gelaran Indonesia Masters 2023.

Namun rupanya keberuntungan jatuh kepada Liu Shengshu/Zhang Shuxian untuk kompetisi Indonesia Masters 2023 sektor ganda putri.

“Niat kami ke sini pada turnamen ini awalnya hanya belajar dari senior-senior kami di sini, dan masih tidak menyangka bisa meraih kemenangan menjadi juara," kata Zhang Shuxian.