Kehebatannya Bikin Halu BL, Leo/Daniel Disebut Bakal Dinaturalisasi Jadi Ganda Putra China

Selasa, 31 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leo Rolly Carnando/Daniel Martin disebut bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China oleh Badminton Lovers setempat usai juara di Indonesia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leo Rolly Carnando/Daniel Martin disebut bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China oleh Badminton Lovers setempat usai juara di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Martin disebut bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China oleh Badminton Lovers setempat usai menjadi juara di Indonesia Masters 2023.

Leo/Daniel belum lama ini menyita perhatian dunia karena menjadi juara di turnamen kandang, Indonesia Masters 2023 pada Minggu (31/01/23).

Pasangan berjuluk The Babbies itu berhasil mengalahkan wakil China, He Jing Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17, 21-16 di partai pemungkas.

Maka tak heran jika Leo/Daniel menjadi sorotan banyak pihak, termasuk para Badminton Lovers (BL) terutama di China.

Hal ini diketahui dari ungguahan @BadmintonTalk di Twitter, yang membagikan soal reaksi BL China usai Indonesia Masters 2023.

Beragam komentar baik pujian maupun hal lainnya dilontarkan oleh BL China di cuitan bertajuk Forum Tiongkok.

Namun ada salah satu respons menarik, yakni salah satu BL dari Negeri Tirai Bambu dengan percaya diri mengatakan bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal dinaturalisasi menjadi ganda putra China.

“Saya ngomong berani sedikit, Carnando/Marthin akan dinaturalisasi masuk menjadi MD (ganda putra) Tiongkok” ucap Badminton Lovers tersebut.

Hal tersebut pun dirasa tak mungkin, karena Leo/Daniel merupakan salah satu tulang punggung di sektor ganda putra di Indonesia.

Alhasil komentar dari BL China yang mengatakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersebut pun menuai beragam reaksi dari netizen Indonesia dan juga para pencinta pebulu tangkis Tanah Air.