Hasil Thailand Masters 2023: Christian Adinata Keok di Tangan Non Unggulan, Tunggal Putra Habis

Kamis, 2 Februari 2023 18:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil Thailand Masters 2023 antara Christian Adinata vs Lin Chun Yi yang dimenangkan oleh wakil Chinese Taipei dan kini tak ada wakil tunggal putra Indonesia. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil Thailand Masters 2023 antara Christian Adinata vs Lin Chun Yi yang dimenangkan oleh wakil Chinese Taipei dan kini tak ada wakil tunggal putra Indonesia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Thailand Masters 2023 antara Christian Adinata vs Lin Chun Yi yang dimenangkan oleh wakil Chinese Taipei dan kini tak ada wakil tunggal putra Indonesia.

Christian Adinata gagal ke babak perempat final usai kalah lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 13-21 atas Lin Chun Yi di 18 besar ajang BWF Super 300 tersebut.

Kehebatan Adinata selaku pemain pelapis tunggal putra Indonesia itu pun di uji, mengingat ini merupakan pertemuan pertamanya dengan wakil Chinese Taipei, Lin Chun Yi.

Jika melihat berdasarkan ranking keduanya, Chris kalah unggul karena kini masih berada di luar peringkat 50 besar atau ke-61.

Sedangkan Lin Chun Yi saat ini berada di peringkat yang jauh lebih baik yakni posisi ke-35 dalam ranking BWF per Selasa (31/1/23).

Namun sayangnya, wakil Indonesia gagal meraih kemenangan karena kalah lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 13-21.

Kekalahan Christian Adinata pun membuat tunggal putra habis, alias tidak ada satu pun wakil yang tersisa usai ia dan Tommy Sugiarto juga tersingkir di babak pertama.

Pada gim pertama, Christian Adinata langsung gaspol dan memimpin 4-3. Namun rivalnya atas Chinese Taipei itu terus menyerang.

Lin Chun Yi berhasil menyamakan kedudukan 7-7. Sayangnya defense tunggal putra yang akrab disapa Chris itu mulai goyah dan tertikung 7-11 di interval pertama.

Kejar-kejaran poin pun terjadi 14-15, namun sayangnya Christian Adinata belum mampu membendung perlawanan dan akhirnya kalah 17-21 Lin Chun Yi di gim pertama di babak 16 besar Thailand Masters 2023.