Legenda China Bongkar Resep Hancurkan Fajar/Rian, Sinyal Bahaya Indonesia di BAMTC 2023?

Kamis, 2 Februari 2023 00:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara dunia 4 kali, Cai Yun, mengumbar resep kegemilangan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi hancurkan dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara dunia 4 kali, Cai Yun, mengumbar resep kegemilangan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi hancurkan dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Juara dunia 4 kali, Cai Yun, mengumbar resep kegemilangan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi hancurkan dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apakah resep yang diumbar tersebut akan jadi sinyal bahaya bagi Fajar/Rian yang jadi tumpuan Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC)? Mari mengulasnya!

Sebagaimana diketahui, per Selasa (27/12/23) hingga berita ini dibuat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia sukses menduduki ranking satu dunia BWF sektor ganda putra.

Capaian luar biasa itu tak lepas dari betapa dominannya Fajar/Rian untuk menguasai delapan final dalam partisipasi mereka pada musim 2022.

Bahkan pada awal 2023, Fajar/Rian juga sudah menyegel satu gelar juara dalam turnamen bulutangkis berlabel Super 1000 yakni Malaysia Open.

Ketenaran Fajar/Rian tak pelak membuat mereka masuk skuad mewah Indonesia untuk partisipasi di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Ajang yang juga disebut Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia tersebut diikuti 17 negara dan digelar pada 14-19 Februari 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Jadi bagian dari skuat Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), performa apik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun pastinya bikin negara lain ketir-ketir.

Namun, legenda ganda putra China, Cai Yun, justru memberikan pemaparan menohok soal kunci untuk merobohkan dominasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hal itu sebagaimana dilansir dari media Aiyuke saat Cai Yun mengulas kunci ganda putra racikan baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menumbangkan Fajar/Rian dalam dua pertemuan terakhir.