Media Jepang Soroti Kebangkitan Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Jadi Bintang

Kamis, 2 Februari 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Media Jepang ikut soroti kebangkitan tunggal putra Indonesia yang kuasai 15 besar ranking BWF, ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie sebagai bintang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Media Jepang ikut soroti kebangkitan tunggal putra Indonesia yang kuasai 15 besar ranking BWF, ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie sebagai bintang.

INDOSPORT.COM – Media Jepang ikut soroti kebangkitan tunggal putra Indonesia yang kuasai 15 besar ranking BWF, ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie sebagai bintang.

Selain itu, ada nama Anthony Sinisuka Ginting di dalamnya, di mana tiga tunggal putra Indonesia itu sukses mengepung Viktor Axelsen yang berkuasa di puncak.

Catatan yang sangat fantastis dari update ranking terbaru Federasi Bulutangkis Dunia  (BWF) per Selasa (31/01/23) lalu usai gelaran turnamen Indonesia Masters 2023.

Karena di turnamen badminton Super 500 itu, Jonatan Christie melejit rankingnya usai menjadi juara dan mencetak sejarah. Dia saat itu mengalahkan kompatriotnya sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting meskipun gagal menembus partai akhir Indonesia Masters 2023, namun pencapaian di turnamen sebelumnya juga mengantarkannya ke top peringkat.

Demikian bunyi pujian dari media Jepang, Yahoo Japan, yang diterbitkan pada Rabu (01/02/23) dengan judul headline “Jonatan Christie naik ke peringkat dua, peringkat tertingginya!”

“Viktor Axelsen (Denmark) tetap di posisi pertama pekan ini dengan 114.156. Ada selisih 33.544 poin dari peringkat kedua  yakni Jonatan Christie,” tulis media Yahoo Japan.

“Jonatan Christie yang menjuarai Indoensia Masters naik ke posisi kedua menggeser kompatriotnya sendiri yakni Anthony Sinisuka Ginting (di peringkat ketiga).”

“Dia naik ke peringkat tertinggi di kariernya. Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi runner-up Indonesia Masters 2023, memperoleh 7800 poin dan melompat delapan tangga ke peringkat 15 BWF.”

“Dengan demikian, tiga tunggal putra Indonesia kini berada di peringkat 15 besar,” demikian bunyi sorotan media Yahoo Japan.