Hadapi Vietnam, Christopher Rungkat dan Tim Piala Davis Indonesia Siap Berjuang Lagi

Jumat, 3 Februari 2023 09:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim Piala Davis Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak playoff World Group II pada 4-5 Februari 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim Piala Davis Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak playoff World Group II pada 4-5 Februari 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tim Piala Davis Indonesia yang diperkuat Christopher Rungkat dkk tengah bersiap menghadapi Vietnam di babak playoff World Group II pada 4-5 Februari 2023.

Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi tim Indonesia agar tidak terdegradasi ke Group III zona Asia/Oceania.

Sebelumnya, tim Indonesia gagal meraih kemenangan saat menghadapi Polandia pada September lalu. Mereka ditekuk 5-0 dan harus melakoni partai playoff demi bertahan di World Group II.

Untuk pertandingan melawan Vietnam, tim Piala Davis Indonesia beranggotakan Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Anthony Susanto, David Agung Susanto, dan Nathan Anthony Barki.

“Saya minta dukungannya yang maksimal untuk tim Davis Cup Indonesia yang akan bertanding di Vietnam nanti,” ucap Christopher Rungkat dalam video singkat yang diunggah Pelti.

Sebagai informasi, Vietnam adalah runner-up Group III Asia/Oceania, yang meski kalah dari Pacific Oceania, masih mendapatkan jatah promosi ke World Group II.

Ranking antara kedua tim pun tidak berbeda jauh mengingat saat ini Indonesia berada di peringkat 62 sedangkan Vietnam 68.

Jelang melawan Vietnam, tim Piala Davis Indonesia pun sudah menjajal lapangan Hanaka Paris Ocean Park, Tu Son City, Vietnam, setelah tiba di Negeri Naga Biru pada Senin lalu.

Anthony Susanto yang baru pertama kali menjajal venue tersebut, mengaku senang dengan kondisi lapangan yang bagus dan siap berjuang bersama rekan-rekannya untuk kemenangan Indonesia.

Sementara itu, Christopher Rungkat dan Rifqi Fitriadi sudah familier dengan venue pertandingan karena pernah bermain di sana saat SEA Games 2021.