Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi Bongkar Kunci Bisa Sumbang Emas di SEA Games 2021

Sabtu, 21 Mei 2022 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Peteni ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi raih emas SEA Games Vietnam 2021. Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi Copyright: © Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi
Peteni ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi raih emas SEA Games Vietnam 2021. Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi

INDOSPORT.COM –  Pasangan tenis ganda campuran Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi membongkar kunci keberhasilan mereka mempersembahkan medali emas di SEA Games Vietnam 2021.

Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi dipasangkan sebagai ganda campuran yang mewakili Indonesia di cabor tenis nomor ganda campuran SEA Games 2021.

Bertanding di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, Vietnam Jumat (20/05/22), Christopher/Aldila berhasil memenangkan medali emas usai mengalahkan wakil Thailand, Patcharin Cheapchandej/Pruchyaa Isaro.

Christo/Aldila keluar sebagai pemenang lewat permainan tiga set yang berkesudahan sor 6-7 (7), 6-2), 10-5.

Hasil ini membuat keduanya berhasil mempertahankan torehan medali emas di nomor ganda campuran tenis SEA Games seperti tiga tahun silam.

Pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, Christo/Aldila juga mampu naik podium tertinggi. Pasangan ini mengalahkan ganda campuran Thailand, Sanchai Ratiwatana/Tamarina Tanasugarn.

Torehan medali emas dalam beberapa tahun terakhir ini ternyata merupakan hasil dari kekompakan yang selalu mereka bangun tiap kali bertanding.

Christo dan Aldila sendiri dipasangkan pertama kali di ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Menariknya, mereka langsung berhasil memenangkan medali emas.

Menurut Christopher Rungkat, pencapaian mereka di SEA Games 2021 ini adalah berkat penampilan konsisten dirinya dan Aldila selama menjalani tur dunia dalam beberapa bulan terakhir. 

“Memang dari Asian Games kita performance-nya sudah bagus. Dila juga secara individual di double juga bagus dan saya juga masih aktif di tur Itu merupakan suatu formula yang membuat kita konsisten result-nya sampai saat ini,” kata Christo dilansir dari Antara.