Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Masters: Ungguli China, Ganda Putra Beringas!

Jumat, 3 Februari 2023 08:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Unggul dari China, Indonesia meloloskan wakil paling banyak di perempat final Thailand Masters 2023. Ganda putra dan ganda campuran mendominasi.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Unggul dari China, Indonesia meloloskan wakil paling banyak di perempat final Thailand Masters 2023. Ganda putra dan ganda campuran mendominasi.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Unggul dari China, Indonesia meloloskan wakil paling banyak di perempat final Thailand Masters 2023. Bahkan, ada empat wakil Merah Putih di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Ajang Thailand Masters 2023 Super 300 sudah memasuki babak perempat final. Dari Indonesia, hanya sembilan dari 13 wakilnya yang akan melanjutkan perjuangan merebut tiket 4 besar.

Sementara itu, empat wakil Merah Putih dipastikan tidak lolos setelah menelan kekalahan di 16 besar. Salah satunya, tunggal putra potensial Christian Adinata.

Selain itu ada dua ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Menariknya, sembilan wakil yang lolos ini menjadikan Indonesia mendominasi Thailand Masters 2023 jika dibandingkan dengan China dan Korea Selatan.

Melansir dari akun Bhulukhuduk TV di Twitter, Indonesia memiliki sembilan wakil yang lolos terdiri dari empat ganda putra, 1 ganda putri dan  4 ganda campuran.

Jumlah ini lebih banyak 1 dari China yang hanya mampu meloloskan 8 wakilnya, terdiri dari 2 tunggal putra, 2 tunggal putri, dan 1 ganda campuran.

Dua tungga putra China tersebut adalah Shi Yuqi dan Li Shi Feng. Sementara dua tunggal putri yakni unggulan 4 Han Yue dan Zhang Yi Man.

Sementara satu-satunya ganda campuran China yang lolos adalah jawara Indonesia Masters 2023, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping selaku unggulan keenam.

Ada pun Korea Selatan jadi negara terbanyak ketiga di babak perempat final Thailand Masters, yakni dengan enam wakilnya termasuk Shim Yu Jin, Baek Ha-na/Lee So-hee  hingga Kim Won-ho/Jeong Na-eun.