Hasil Thailand Masters 2023: Habis-habisan Bantai Tuan Rumah, Leo/Daniel Melangkah ke Final

Sabtu, 4 Februari 2023 19:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil Thailand Masters 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren berakhir untuk kemenangan manis wakil Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil Thailand Masters 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren berakhir untuk kemenangan manis wakil Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil Thailand Masters 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren berakhir untuk kemenangan manis wakil Indonesia.

Bertanding di Nimibut Arena pada Sabtu (04/02/23) sore WIB, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengunci tiket final usai meraih kemenangan atas wakil tuan rumah dengan skor 18-21, 21-17, 21-17.

Hasil yang tentunya jadi mimpi buruk wakil tuan rumah, tetapi begitu manis bagi Leo/Daniel yang berpeluang meraih dua gelar beruntun dalam dua pekan. Sebab pekan lalu, Leo/Daniel sudah sukses meraih gelar Indonesia Masters 2023.

Selanjutnya di partai final, Leo/Daniel akan menghadapi pebulu tangkis Chinese Taipei Su Ching Heng/Ye Hong Wei yang baru menumbangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Meski bisa memenangi pertandingan, sejatinya Leo/Daniel cukup kesulitan untuk mengalahkan pebulu tangkis Thailand yang memiliki gemuruh pendukung di tribun.

Merunut jalannya pertandingan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengawali gim pertama dengan tidak cukup apik. Terlambat panas, membuat Leo/Daniel mudah tertekan ketika serangan lawan datang.

Kondisi yang tak baik dari Leo/Daniel, membuat Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren leluasa untuk memegang dominais hingga unggul cukup jauh 2-6.

Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren makin beringas memborbardir pukulan ke jantung pertahanan Leo/Daniel. Wakil Thailand unggul telak 4-11 sebelum interval gim pertama.

Usai interval gim pertama, hasil Thailand Masters 2023 menjadi kian tak tertebak. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tertinggal jauh, begitu heroik untuk bangkit dari ketertinggalan.

Fantastisnya, saat tertinggal 12-17, Daniel Marthin yang telapak kakinya diketahui bengkak, begitu aktraktif mengembalikan setiap bola,hingga mendekatkan defisit angka 17-19.

Sayangnya, Leo/Daniel harus kalah 18-21 di gim pertama usai Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren bermain menyerang total. Hasil Thailand Masters 2023 gim kedua, ada di halaman berikut.