Catat Tanggalnya! PBSI Gelar 13 Seri Sirnas 2023, dari Sumatra hingga Sulawesi

Minggu, 5 Februari 2023 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Vyrell Fisichella Lantang, peserta Sirkuit Nasional (Sirnas) DKI Jakarta 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Vyrell Fisichella Lantang, peserta Sirkuit Nasional (Sirnas) DKI Jakarta 2022.

INDOSPORT.COM - PBSI resmi menggelar 13 seri Surkuit Nasional 2013, yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

Ajang bulutangkis bertajuk BNI Sirkuit Nasional 2023 akan kembali bergulir di Tanah Air. Sirkuit Nasional (Sirnas) bakal menyambangi 12 kota di Indonesia.

BNI selaku sponsor utama berkomitmen penuh untuk mendukung PBSI menjalankan program pengembangan prestasi, terlebih kepada para atlet bulutangkis usia muda.

Total ada 13 seri BNI Sirnas 2023 yang secara bergantian digelar, mulai dari Kota Bandung (Jawa Barat), Batam (Kepulauan Riau), lalu ke Purwokerto (Jawa Tengah).

Berikutnya, akan ada Sirnas di Denpasar (Bali), Surabaya (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan), hingga Tangerang (Banten).

Selanjutnya juga dihelat di Pangkalpinang (Kepulauan Bangka Belitung), DKI Jakarta (DKI Jakarta), Palembang (Sumatera Selatan), serta Pekanbaru (Riau).

Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan menjelaskan beberapa kategori Sirnas yang akan dihelat PBSI di tahun ini, yang lebih banyak dari tahun lalu.

"Di tahun ini total ada 13 seri BNI Sirkuit Nasional yang bakal digelar, terdiri dari lima Sirnas A, enam Sirnas B, satu Sirnas C, dan ditutup dengan satu Sirnas Premier di DKI Jakarta."

"Selain itu, DKI Jakarta juga dipercaya untuk menggelar Sirnas A. Jumlah seri tahun ini memang bertambah banyak, dibandingkan tahun 2022," lanjutnya.

"Tahun lalu kami hanya menggelar delapan seri BNI Sirnas, tetapi tahun ini bertambah lima seri. Itulah mengapa bulan Februari sudah start," jelas Mimi Irawan lagi.