Termasuk Lee Chong Wei, BAM Datangkan 7 Legenda Bulutangkis Sekaligus demi Kejar Target

Minggu, 5 Februari 2023 19:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© On Man Kevin Lee/Getty Images
BAM mengumumkan bahwa mereka membentuk tim khusus, termasuk memanggil Lee Chong Wei dan enam legenda bulutangkis lainnya demi kejar target. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
BAM mengumumkan bahwa mereka membentuk tim khusus, termasuk memanggil Lee Chong Wei dan enam legenda bulutangkis lainnya demi kejar target.

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan bahwa mereka membentuk tim khusus, termasuk memanggil Lee Chong Wei dan enam legenda lainnya demi kejar target meraih hasil apik di Olimpiade Paris 2024 dan di ajang BWF World Tour.

BAM melalui laman resmi media sosialnya mengumumkan pihaknya telah membentuk Technical Advisory Panel di Academy of Badminton Malaysia (ABM).

Nantinya Technical Advisory Panel ABM akan diketuai oleh Ran Sri Mohamad Norza Zakaria dan beberapa pejabat lainnya juga menjadi anggota.

Yakni Datuk Ahmad Shapawi Ismail, Ahmad Faedzal Md Ramli, Datuk Teoh Teng Chor, Datuk Ng Chin Chai, Datuk Kenny Goh dan Datuk Dr Ramlan Abd Aziz.

Selain itu, BAM juga membawa tujuh legenda bulutangkis Malaysia untuk menjadi anggota di tim Panel Penasihat Teknis ABM.

Ketujuh legenda bulutangkis Negeri Jiran tersebut ialah Datuk Lee Chong Wei, Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong.

Lalu ada empat mantan pemain lain yang juga masuk panel adalah Datuk Seri Jalani Sidek, Datuk Cheah Soon Kit, Roslin Hashim, dan Ong Ewe Hock.

Jika ditotal maka ada 14 anggota tim baik dari pejabat BAM maupun tujuh legenda bulutangkis Malaysia yang siap mengerjakan tugasnya di ABM.

Technical Advisory Panel sendiri nantinya memiliki tugas penting di ABM dan juga BAM.

Adanya Technical Advisory Panel yang juga diikuti oleh Lee Chong Wei juga bisa memiliki andil penting dalam dunia bulutangkis Malaysia.