Negaranya Dilanda Gempa Dahsyat, Pebulutangkis Cantik Turki Kirim Doa untuk Korban

Senin, 6 Februari 2023 21:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Pebulutangkis Neslihan Yigit panjatkan doa untuk korban gempa bumi Turki yang menewaskan ribuan korban jiwa. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Pebulutangkis Neslihan Yigit panjatkan doa untuk korban gempa bumi Turki yang menewaskan ribuan korban jiwa.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Neslihan Yigit memanjatkan doa untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah yang menewaskan ribuan korban jiwa.

Saat ini seluruh mata dunia tengah menyoroti bencana alam gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/23) pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Melansir Antara, pusat gempa terjadi di Kahramanmaras di Provinsi Giaziantep yang berjarak 33 km dari ibukota provinsi Gaziantep.

Bencana alam ini pun meluluhlantakan sejumlah bangunan, dan kabarnya sudah merenggut ribuan jiwa di Turki maupun Suriah.

Aksi simpatik dan bantuan baik dari segi kebutuhan, donasi dan ucapan doa mengalir untuk masyarakat Turki dan Suriah.

Salah satunya ialah pebulutangkis tunggal putri asal Turki, Neslihan Yigit yang turut mengirimkan doa untuk korban gempa bumi yang menimpa negaranya.

Ucapan doa ini ia sampaikan melalui unggahan di Insta Story akun Instagram pribadinya pada Senin (6/2/23).

“Semoga segera pulih untuk negaraku, Turki. Kami berharap belas kasih dari Tuhan untuk masyarakat Turki yang kehilangan nyawa akibat gempa bumi yang terjadi di Kahramanmaras dan Pazarcik serta menyebabkan kehancuran di kota sekitarnya,” tulis pebulutangkis cantik tersebut.

“Kami berharap para korban yang luka segera pulih dan bangkit kembali,” tambahnya.

© Instagram/@neslihanarins
Pebulutangkis Neslihan Yigit panjatkan doa untuk korban gempa bumi di Turki Copyright: Instagram/@neslihanarinsPebulutangkis Neslihan Yigit panjatkan doa untuk korban gempa bumi di Turki

Neslihan Yigit sendiri merupakan pebulutangkis Turki yang mempersembahkan sederet prestasi membanggakan untuk mengharumkan nama negaranya.