Cetak Sejarah, Herry IP Bongkar Skill Mengerikan Leo/Daniel usai Juara Thailand Masters 2023

Senin, 6 Februari 2023 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelatih ganda putra, Herry IP membocorkan skill mengerikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga bisa menjadi juara di Thailand Masters 2023. Copyright: © PBSI
Pelatih ganda putra, Herry IP membocorkan skill mengerikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga bisa menjadi juara di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra, Herry IP membocorkan skill mengerikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga bisa menjadi juara di Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel baru saja kembali meraih gelar back to back usai menjadi juara di ajang Thailand Masters 2023 pada Minggu (5/2/23).

Pasangan yang dijuluki The Babibies itu menang atas wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei lewa dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 di partai final ajang BWF Super 300 tersebut.

Kemenangan Leo/Daniel pun disambut meriah oleh masyarakat Tanah Air. Sebab, ini menjadi gelar keduanya secara beruntun usai sebelumnya juga juara di turnamen kandang Indonesia Masters 2023.

Meski sukses meraih dua gelar back to back di Indonesia Masters dan Thailand Masters, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap mendapatkan evaluasi dari Herry IP selaku sang pelatih.

Pelatih yang akrab disapa Coach Naga Api itu pun memberikan sejumlah evaluasi baik pujian, saran maupun kritikan untuk para pemain ganda putra Indonesia termasuk Leo/Daniel.

Melansir rilis resmi PBSI, Herry IP secara blak-blakan mengatakan bahwa sejatinya permainan The Babies tak terlalu bagus.

Pasalnya, pasangan ganda putra muda Indonesia itu tak dalam performa terbaiknya saat tampil di Thailand, apalagi mereka juga telah mengikuti empat turnamen secara beruntun di bulan Januari ini.

“Secara umum, sebenarnya performa Leo/Daniel di Thailand Masters tidaklah terlalu bagus. Kondisinya belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters lalu. Apalagi, ini merupakan turnamen keempat secara beruntun yang harus diikuti Leo/Daniel,” kata Herry IP.

Meski demikian, Herry IP mengatakan bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki skill luar biasa yang membantu mereka meraih gelar di Thailand Masters 2023.