Detik-detik Kemenangan Leo/Daniel di Thailand Masters, Raket Bolong Daniel Marthin Disorot BWF

Senin, 6 Februari 2023 14:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Di balik kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023, ternyata ada insiden raket bolong Daniel Marthin yang justru menjadi sorotan BWF. Copyright: © PBSI
Di balik kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023, ternyata ada insiden raket bolong Daniel Marthin yang justru menjadi sorotan BWF.

INDOSPORT.COM – Di balik kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023, ternyata ada insiden raket bolong Daniel Marthin yang justru menjadi sorotan BWF.

Daniel Marthin dikenal sebagai pebulutangkis dengan pukulan smash yang keras dan kencang. Bahkan, beberapa smashnya mampu masuk daftar rekor smash tercepat dunia.

Smash-smash keras Daniel Marthin juga tunjukkan saat dia berjuang bersama Leo Rolly Carnando di final Thailand Masters 2023, Minggu (05/02/23).

Menghadapi wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, Leo/Daniel hanya butuh satu poin untuk memastikan kemenangan set kedua setelah unggul di set pertama dengan 21-16.

Memasuki momen krusial jelang kemenangan, yakni pada gamepoint 17-20, Leo/Daniel terlibat adu drive cepat dengan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Su Ching Heng/Ye Hong Wei kemudian mengangkat shuttlecock yang langsung dikembalikan Daniel Marthin dengan sebuah pukulan jumping smash cepat.

Pukulan kerasnya ini rupanya sampai membuat senar di ujung raket Daniel Marthin tampak robek namun dia berusaha tetap fokus ke permainan.

Bahkan dia masih mampu membalas drive pasangan Taipei sampai akhirnya pukulan pengembalian Su Ching Heng/Ye Hong Wei dinyatakan keluar.

Saat berselebrasi, Daniel Marthin memberi tahu sang pelatih Herry IP bahwa raketnya sudah sobek karena pukulan smashnya yang terakhir.

Momen detik-detik kemenangan Leo/Daniel ini diabadikan akun BWF di Instagram. BWF memuji cara Leo/Daniel meraih kemenangan dengan cara yang mengagumkan.

“Cara yang mengagumkan untuk memenangkan pertandingan,” tulis BWF.