Kerasukan Ahsan, Momen Sadis Daniel Marthin Jadi Raja Flick Service di Thailand Masters 2023

Minggu, 5 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Momen mengagumkan di final Thailand Masters 2023, ketika Daniel Marthin ‘kerasukan’ Mohammad Ahsan sebagai raja flick service paling sadis. Copyright: © PBSI
Momen mengagumkan di final Thailand Masters 2023, ketika Daniel Marthin ‘kerasukan’ Mohammad Ahsan sebagai raja flick service paling sadis.

INDOSPORT.COM – Momen mengagumkan di final Thailand Masters 2023, ketika Daniel Marthin ‘kerasukan’ Mohammad Ahsan sebagai raja flick service paling sadis.

Final Thailand Masters 2023 berlangsung di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Minggu (5/2/23), yang mempertemukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Bertanding dengan semangat pantang menyerah, Leo/Daniel sukses memenangi pertandingan skor 21-16. 21-17 atas sang rival.

Sepanjang laga, banyak momen menarik terjadi yang tak pelak membuat badminton lovers terkagum. Seperti momen Daniel Marthin yang tak berhenti membuat takjub sebagai raja flick service.

“Leo: Double kill flick service lawan. Daniel: Begitulah cara melakukan flick service,” melansir twitter @peromight_

Dalam video di atas, terlihat bahwa beberapa kali flick service Daniel Marthin, sukses membuat Su Ching Heng/Ye Hong Wei tak berkutik, dan mendatangkan keuntungan wakil Indonesia.

Sekadar informasi mengutip dari PB Djarum, Flick Service adalah service yang dilakukan secara cepat/tiba-tiba ke arah bagian belakang lawan dengan tujuan mengecoh lawan.

Teknik flick ini  mirip dengan backhand service tetapi shuttlecock dipukul  pemain dengan cepat dengan arah setengah tinggi.

Beberapa pebulutangkis Indonesia sangat piawai dan dijuluki raja flick service. Sebelum Daniel Marthin, ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan, juga dikenal sebagai raja flick service yang sadis.

Jadi tak berlebihan rasanya jika Daniel Marthin seolah kerasukan Mohammad Ahsan sebagai raja flick service di final Thailand Masters 2023.