Thailand Masters 2023: Herry IP Ambil Hikmah di Balik Cedera 'Horor' Daniel Mathin

Senin, 6 Februari 2023 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Satu pekan kemudian, The Babies kembali menjuarai Thailand Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Satu pekan kemudian, The Babies kembali menjuarai Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Sukses meraih gelar juara Thailand Masters 2023 dengan taktik anyar, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP mengambil hikmah di balik cedera Daniel Marthin.

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin baru saja meraih titel juara di ajang Thailand Masters 2023.

Babak final Thailand Masters 2023 dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Minggu (5/2/23). Leo/Daniel menantang pasangan Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Leo Rolly Carnando mengaku sempat terjangkit flu di Thailand Masters 2023, sementara Daniel Marthin mengalami pembengkakan di telapak kaki kirinya.

Dengan segala keterbatasan itu, Leo/Daniel justru berhasil mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dalam pertandingan dua set.

Sejak awal, Leo/Daniel tak memberikan kesempatan lawannya untuk menyerang. Pasangan berjuluk The Babies itu pun menang dengan skor 21-16, 21-17.

Cedera dan masalah kesehatan yang menyelimuti Leo/Daniel, barangkali adalah efek karena The Babies maraton mengikuti empat turnamen dalam satu bulan terakhir.

Mereka telah bertanding di Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters, dan terakhir di Thailand Masters 2023. Dua turnamen terakhir diganjar dengan gelar juara.

Herry IP mengaku bersyukur Leo/Daniel bisa naik podium tertinggi lagi di Thailand, meski kondisi mereka tidak seratus persen fit.

"Secara umum, sebenarnya performa Leo/Daniel di Thailand Masters tidaklah terlalu bagus. Kondisinya belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters lalu," kata Herry.